Friday, October 13, 2017

DAYA TARIK WISATA NUSANTARA 2017



Awal tahun 2017 merupakan perjalanan wisata yang indah, pasalnya pantai di ujung timur Jawa itu mulai menggeliat ekonominya dari sektor pariwisata. Sebut saja Gili Terawangan sebuah dermaga yang ramai di Pulau Lombok, dengan naik perahu motor kapasitas 30 orang bisa bolak balik ke gili-gili yang lain dengan melawan ombak yang kadang membuat penumpang harus minum atimo. Perjalanan yang dimulai dari pagi hari wisatawan bisa menyelam untuk melihat taman laut yang indah, juga melihat ikan-ikan di dalam perut laut biru sehingga terlihat ujung-ujung pipa oxygen menambah keceriaan tahun baru.


Pesona alam Indonesia memang terhitung kaya dan banyak peninggalan sejarah yang perlu dipromosikan baik para individu maupun pemangku kekuasaan, melalui ineternet dalam bentuk media online, facebook, twitter, instagram dll dimanapun siapapun misa mengakses dan mengunduhnya. Yogyakarta kota Gudeg itu menyimpan cerita tentang Taman Sari yang didalam perut buminya terdapat peninggalan Masjid yang uniq, memiliki 5 mata angin seperti rukun Islam yang diyakini umatnya. Bergeser lagi kesisi Malioboro akan dijumpai Museum Vredeburg yang dilengkapi aplikasi Aristotell sehingga memudahkan para wisatawan menemukan lokasi.

Borobudur dan Prambanan dua candi terbesar di kawasan Yogyakarta dan sekitarnya, sebuah tempat wisata dimana dinding-dinding candi terdapat relief-relief yang menceritkan tentang jaman raja-raja di bumi Nusantara sebelum negara ini merdeka pada tahun 1945 dan berbentuk republic.
 




Sumatera Barat belahan Nusantara yang masih sering diguncang gempa bumi, memang memiliki dataran tinggi yang indah serta ngarai-ngarai contoh Agam da Bukittinggi ada Lorong Jepang, Jam Gadang yang indah sekali. Begitu juga pantai Teluk Mandeh yang airnya kebiruan bening menyuguhkan pemandangan nan indah dari ikan-ikan warna orange , pisau-pisau menyemangati para wisatawan untuk menyelam kedalamnya, disini pantai tetapi sejuk karena harus menyusuri perbukitan dari Teluk Bayur, Teluk Mandeh baru kesisilain
Pantai Carocok terletak di Pesiisir Selatan merupakan perbatasan dngan Bengkulu.


Kota Padang yang terkenal dengan keripik Singkong Pedas,Rendang, Sate Padang, selalu memikat karena memiliki cita rasa khas bumbunya. Es Durian di Pusat Kota Padang ramai dikunjungi pembeli dan disuguhi lagu-lagu pengamen dari Timur dengan lagu-lagu daerah yang bagus antara lain : Sansaro, Poco-poco sampai  Maumere.(Sestri).




No comments: