Friday, July 1, 2011

Budaya Menembus Batas Perbedaan.....




Rabu tanggal 29 Juni 2011 digelar acara kepedulian pelayanan antar umat beragama di halaman Paroki Hati Kudus Rawamangun, maka sengatan teriknya matahari pun tidak terasa.
Panggung gembira diawali lantuman lagu dangdut antar umat beragama, sebagai bentuk kebersamaan. Lalu Mbak Heny Purwonegoro sebagai MC menyemangati para pengunjung untuk membeli aneka makanan mulai dari bubur Manado, Semar Mendem ala Solo sampai dengan makanan khas Pontianak. Penyanyi kawakan ibu mertua penyanyi Once yang terkenal di era 80 an, berduet dengan Kia alumnus AFI nya Indosiar untuk menggalang dana pelayanan untuk sesama.
Para pengunjung dan donatur dari berbagai Gereja di Jakarta menikmati suguhan Barongsai dari anak-anak SD dan SMP, berakhir dengan pemberian angpauo secara sukarela, lebih menumbuhkan kesadaran diantara kami.
Berbaurnya budaya mulai dari macam-macam jenis makanan maupun tarian dan lagu daerah, menunjukkan revolusi budaya tetap relevan, menembus batas perbedaan di era kini, yang ditandai semakin absennya pelaksanaan sila-sila Pancasila.

3 comments:

N.A.Z said...

Semar mendem berkolaborasi dengan Barongsai.Mestinya mmg seperti itu,tanpa pengkotak-kotakan.Toh kita tak pernah minta dilahirkan sesuai dengan permintaan kita.Sukses Aunt acaranya,semoga mjd acara kontinyu...

Anonymous said...

emmbb,,
infonya sangat bermanfaat ya, terimakasih lo ya, semoga di beri kesuksesan buat anda :)
Dari :
Pembicara Internet Marketing
menjadikan jualan anda lebih terkenal dan banyak dikenal oleh masyarakat luas, menjadikan No 1 di semua halaman google, dengan menggunakan fasilitas GRATIS di INTERNET.
anda berminat??
hub Bpk. Agus Setiyawan
081 333 841183 (Simpati)
0817 537894 (XL)
0341 5455330 (Flexi)
atau kunjungi di
http://www.pembicarainternetmarketing.com/workshop-internet-jadikan-internet-sebagai-mesin-pencetak-uang.html

Francisca Sestri said...

Bagamana kabar Anas sukses juga untuk kolaborasi kuliner nasi kebuli menembus LN