Monday, November 10, 2008

Tokoh muda Indonesia


Anies Baswedan rektor Universitas Paramadina, yang gencar menyelenggarakan diskusi mulai dari pendidikan politik sampai dengan perekonomian.Merupakan inovator dalam memberikan pengetahuan baik kepada para mahasiswa maupun umum. Karena forum-forum diskusi selalu menghadirkan pembicara-pembicara nasional sampai ketingkat menteri. Bahkan yang kontroversi saja di bahas dan kupas dalam seminar-seminarnya. Contohnya: Saatnya dunia berubah oleh Menteri Siti Fadilah Supari, Sadam Husein, Birokrasi dan peraturan, yang akan menghadirkan menteri keuangan Sri Mulyani, Ketua MK, Ketua KY dan tokoh masyarakat lainnya.

Sedangkan anak muda yang bernama Budiman Soedjatmiko, sekarang menjadi anggota partai PDI Perjuangan ini, mulai aktif dan kampanye di daerah Banyumas untuk mencalonkan diri sbegai caleg periode 2009. Ditengah kesibukannya ia menulis pengalaman ketika bertemu dan bercakap-cakap dengan pemimpin Amerika Latin yaitu Fernando Lugo presiden Paraguay dan Hugo Chaves presiden Venezuela. Banyak pengalaman yang didapatnya seperti yang di tuliskan kompas beberapa hari lalu. Konsep Budiman ini jelas Sosialis Equilibrium, hanya seperti apa dan bagaimana penerapannya tentu masih membutuhkan waktu panjang untuk pengakajiannya.

Dua anak muda ini sebenarnya memilki modal besar di bidang masing-masing akankah mereka seperti Barack Obama dan Medvedev? mampukah mereka menembus batas!

No comments: