Thursday, November 13, 2008

Menuju Birokrasi Anti Korupsi


Diskusi yang digelar Universitas Paramadina tanggal 11 Nopember 2008, tentang masalah Birokrasi Anti Korupsi. Membeberkan betapa sulitnya memberantas korupsi di negeri ini. Walau menurut Prof.Dr. Mahfud MD Ketua Mahkamah Konsitutusi dalam pidato pengantarnya adalah bukan budaya, sebab masih bisa di obati, namun penangannyapun harus cepat dan juga berjamaah.

Acara ini juga diselenggarakan bersama Bung Hatta Anti Coruption Award yang di berikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua Komisi Yudicial Busyro Muqodas dan mantan anggota KPK.

Untuk Sri Mulyani semua juga mengerti bahwa wanita ini tegas dan berani mengungkapkan pendapat, bahkan sering di tuding kepanjangan tangan IMF, namun dalam masa jabatannya beliau selalu menggunakan analisis tolok ukur data lapangan, dan dikenal bersih. Bahkan oleh majalah Globe memenangi nominasi sebagai wanita berprestasi dengan skor 99,5 tertinggi daiantara 99 tokoh wanita berprestasi.
Munginkan Menteri muda Indonesia yang menyandang "The Finance Minister Of The Year" ini akan mejadi pemimpin masa kini? kita lihat apa kata sang waktu.......

No comments: