Wednesday, November 5, 2008

PDI Perjuangan dibawah Megawati




Megawati Sukarno Putri telah kenyang makan garam dalam membesarkan partai moncong putih ini. Terlunta-lunta disaat pererintahan Orde Baru, hingga kasus penyerbuan kantor DPP PDI di Jl. Diponegoro Juni 2006. Oleh karenanya ibu Megawati secara bulat dengan dukungan para pengikutnya mendirikan partai baru dengan nama PDI Perjuangan.

Bagaimana kiprahnya mantan presiden periode 2002-2004 ini? Beliau bertekad merebut kembali kemenangan yang pernah di raih pada tahun 1999 di pemilu tahun 2009. Beliau dan partai moncong putih ini mulai konsolidasi dan mendekati konstituen akar rumput. Begitu juga telah diterimanya Budiman Soedjatmiko mantan ketua umum PRD ini, maka di bidang kepemudaan mulai di godog melalui training yang konstruktif tentang kekaryawanan, dan dekat dengan kaum buruh yang notabenenya Negara kita cocok untuk sektor riil padat karya.
Pada akhirnya kerja keras yang dicanangkannya membuahkan hasil kemenangan pilkada di beberapa daerah seperti : Sragen, Karang Anyar, Jateng, Solok, Sumbar, Kalteng, Kalbar, Sumsel, Bali, DKI, Solo dll yang nyatanya dapat di jadikan contoh daerah lain atas kepemimpinan daerah yang di hasilkannya.

Oleh sebab itu PDI Perjuangan bertekad mencalonkan kembali ibu Megawati menjadi Presiden periode 2009-2013. konon mapping politik sudah di gulirkan dikalangan terbatas dan akan menentukan calon wakilnya dalam waktu yang tepat didukung kabinet bayangan yang teruji, kata tokoh politik yang sudah di approach pak Tofik Kiemas dan tidak mau disebut namanya.

No comments: