Sunday, November 23, 2008

NOSTALGIA DI HALAMAN SMAN 1 SOLO


Siang hari tanggal 3 Oktober 2008, 1 hari usai Hari Raya Idul Fitri udara kota Solo panas menyengat dan saking teriknya membuat peluh bercucuran. Aku dan kawan-kawan  mengunjungi gedung SMAN 1 Margoyudan Solo, dibawah sengatan matahari kami berfoto di halaman sekolah, dan juga di lapangan basket.

Ketika ada kawan yang masih di jalan tepatnya di Kartosuro, Doktor cantik yang bernama Dwi Ariyani ini terjebak macet dan minta ditunggu, ia mengemudikan mobil sendiri dari Yogyakarta menuju Solo. Kami yang menunggu Totok, Kenthut, si Kembar Melik- Mincuk, Istar, Herry Kristanto, Heri Gibb, Ning, dan aku.

Saking panasnya aku berteduh di bawah pohon beringin yang rindang, persis di halaman depan sekolah. Kami ber enam setia menunggu teman tadi dan ternyata di bawah pohon beringin tersebut banyak sekali semut angrang merah, kontan saja aku beringsut-ingsut takut kalau di gigit. Nah saat itu juga kamera Heri Gibb dokter anestasi salah satu rumah sakit di Solo melayangkan kamera dan cepret, maka jadilah fotoku ini, maklum sudah berumur 49 tahun, jelas terlihat kerut-kerut ketuaan, itulah perputaran waktu tak terasa sudah membuat perubahan fisik setiap insan, bahwa semua tidak ada yang abadi. Kita syukuri saja berkat-berkat Tuhan yang kita miliki sesuai jatah dan talentanya. Amin. 

Karena tanggal tersebut hari Jumat, maka setelah foto-foto bersama kami semua bubaran karena banyak yang mesti sembahyang Jumat, sekalian siap-siap untuk acara reuni akbar malam hari.

5 comments:

Anonymous said...

Belum terlihat kok kerut kerutnya mbak ...malah kelihatan masih abg .tp kalau di gigit semut rangrang ya mesti jadi merah semua ..he he he...
Mey mey....

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

Mbak? 49? masak sih kirain kita seumur bahkan kirain lebih muda dari aku?
duh..apa nih resepnya.
Aku hebat apa sih mbak? kebetulan aja hidup dinegri orang, yang hebat tuh Yudi dan dikau lah, bisa jadi panutan orang banyak.
Ya sampaikan salamku buat Yudhi lagi ya..bagusnya dia bikin blog juga tuh biar dengar inspirasi dari rakyat..hehehe. sukses jadi president.
Dulu dia cuman wakil ketua osis, soalnya sibuk diluaran juga, sekarang jangan jadi wakil aja, mudah mudahan memang jadi orang pertama. Amin

Anonymous said...

Yes, Holly tahun depan 50 th, ohya Yudhi ketua osis? pantes ya pintar di politik sdh doktor lagi. Aku posting di blognya kok skr susah, apa bisa di ubah status name/URL, tq

Anonymous said...

soyo tuo kok sayo ayu, bandingkan
foto waktu jadul...

MD

Anonymous said...

Sebenarnya kalau ayu ya tidak, biasa saja, lha yang namanya salon kata yang empunya foto hapir tidak pernah kesana kecuali potong rambut. Apalagi dia itu perokok berat.