Friday, June 14, 2024

Rektor UNIPI Tangerang Menghadiri Promosi Doktor Beberapa Tokoh

Baru baru ini Indonesia ketambahan dua doktor dari ilmu yang masih serumpun Ekonomi dan Bisnis dan menambah sederet orang pinter di Indonesia. Mengapa disebut tokoh? nah kita ajak para pemmbaca untuk menyimak ulasan ini.
Pada tanggal 24 Februari 2024 Sekolah Kajian Stratejik dan Global, Universitas Indonesia menyelenggaran Sidang terbuka promosi doktor kepada Dr. Saleh Husin tokoh nasional yang pernah menjabat Menteri Perindustrian periode 2014-2016 masa Kabinet Kerja pemerintahan presiden Jokowi. Saleh Husin mengangkat disertasi yang berjudul " Hilirisasi Industri sawit Untuk Memperkuat Perekonomian Nasional dan Meningkatkan Posisi Tawar Indonesia dalam Perdagangan Dunia" ia menjawab layaknya seorang menteri yang presentasi kepada delegasi Persawitan di dunia global.Maka tak heran kalau Dr. Saleh Husin lulus dengan IP 3,96. Auditorium di Kampus UI dipenuhi seribuan undangan dari kalangan pejabat hingga dosen biasa, termasuk Prof. Dr. Francisca Sestri yang disebut disela pidato beliau. Berkat Covid-19 malah memotivasi meraih doktor yang hebat.
Kedua orang hebat dan tokoh nasional Isyak Meirobie, wakil bupati Belitung (2018-2023). Belitung terkenal karena Tambang, Lada dan tempat wisata yang melahirkan karya besar berjudul "Laskar Pelangi". Dr. Isyak Meirobie adalah lulusan pertama Program Studi Ilmu Manajemen, Program Pascasarjana, Universitas Tarumanagara (UNTAR). Promosi doktor dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2024 dengan judul " Model Determinan Kinerja Berkelanjutan Usaha Mikro" dengan IP 4,00 atau Cumlaude.Tidak berbeda dengan Saleh Husin tamu undangan sangat banyak mulai pejabat tinggi hingga para UMKM yang datang dari Belitung juga.Dr. Isyak dimasa mendatang terus mengembangkan pertumbuhan UMKM dan suatu saat ingin menjadi rektor di Indonesia.
Pendapat Prof. Francisca Sestri rektor Unipi (universitas Insan Pembangunan Indonesia) yang hadir diperhelatan tersebut sangat bangga dan bersyukur Indonesia memiliki doktor-doktor yang kompeten dibidangnya.

10 comments:

Dwi Rizqiani Indrawati said...

Hebat! Bisa menjadi inspiras, terimakasih bu Sestri. Sukses selalu

Anonymous said...

Semoga kelak aku bisa seperti ibu sestri..sangat menjadi inspirasi perempuan yg cerdas aktif dan produktif..

Anonymous said...

Sangat bangga dengan ibu rektor UNIPI. God bless you ibu rektor🫶🏻 ~yaya

Anonymous said...

Luar biasa Bu Sestri selalu menginspirasi. Semoga sehat selalu dan semakin sukses.

Francisca Sestri said...

Sama sama bu Guru dan Mhsiswa S2

Francisca Sestri said...

Terimakasih. Semua pasti bisa,amin.

Dewi Nely Sahadah said...

Sosok wanita yg sangat inspiratif. Semoga semakin banyak wanita inspiratif lainnya yg lahir dri didikan Prof

Anonymous said...

Terimakasih unt doanya, kami selalu berusaha yg terbaik bagi Unipi

Anonymous said...

Dewi thank you ya. Dikau dkk juga, sangat interaktif kls kalian.

Anonymous said...

Terimakasih unt apresiasinya. Kita hrs optimis