Saturday, February 21, 2009

BILA GOLKAR DAN PDI PERJUANGAN SOLID?



Setelah keputusan MK menolak uji materi UU Pemilu Pilpres-Wapres, maka hanya partai yang memiliki keterwakilan di ledislatif min 20 % maka partai-partai yang tidak memiliki keterwakilan min ambang batas yang ditentukan tersebut suka tidak suka harus berkoalisi.

Rapat DPP partai Golkar telah memutuskan Ketua Umum M. Yusuf Kalla resmi menjadi Capres dari partai berlambang pohon beringin.

Dengan demikian modal dasar dua partai besar yakni Golkar dan PDI Perjuangan telah memenuhi ketentuan konstitusi, yaitu Megawati dan Yusuf Kalla dapat maju menjadi calon presiden RI periode 2009-2014.

Peta politik mulai menghangat dan diperkirakan apabila Golkar dan PDI Perjuangan solit berkoalisi dan Capres-Cawapres serius dicalonkan dari kedua partai ini maka kemungkinan akan menang sebab suara mereka bila di gabung bisa 50 +1 .

Namun apabila mereka berjalan sendiri-sendiri, maka untuk pemilu Presiden-Capres akan tersedia 3 nama : Megawati, Yusuf Kalla dan mungkin SBY ( Demokrat dan gabungan dari partai lain).Kita lihat saja bagaimana perkembangan politik menjelang Pemilu Legislatif ini.

No comments: