Monday, December 29, 2008

ISRAEL MERUDAL PALESTINA DI PENGHUJUNG 2008




280 Orang Tewas
Israel Mobilisasi 6.000 Tentara Cadangan
Irwan Nugroho - detikNews

Foto: AFP 
 
Jakarta - Aksi penyerangan Israel terhadap Palestina di jalur Gaza makin ditingkatkan. Israel memobilisasi lebih dari 6.000 tentara cadangannya.

"Kabinet telah menyetujui rencana ribuan tentara cadangan tersebut," kata seorang pejabat senior Israel seperti dikutip dari AFP, Minggu (28/12/2008).

Pejabat itu mengatakan, ke 6.000 ribu tentara cadangan itu termasuk di dalamnya unit tempur dan unit pertahanan.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak memperingatkan Israel bisa saja melakukan serangan darat untuk menambah serangan udara terhadap Hamas di jalur Gaza.

Israel mengklaim telah membom sebanyak 230 target di wilayah yang padat penduduk di Gaza. Serangan itu menyebabkan 280 orang tewas dan melukai 600 korban lainnya.(irw/iy)

Kejadian ini sangat menyayat hati, karena 50 % an warga Palestina adalah Kristen dan usai merayakan Natal, begitu pula warga Muslim juga seharusnya memeringati 1 Muharam, mengapa Israel tega melakukan serangan yang jelas tidak masuk akal apabila hanya sebagai perlindungan dari rudal Hamas? sampai menewaskan banyak  orang warga Palestina. Tentu akan memicu pro kontra dunia. Bahkan semakin menambah sengsara umat manusia, disaat dunia sedang mengalami krisis global. Apakah mungkin frustasi berat karena masalah krisis dan mungkin Amerika dan Negara maju lainnya akan mengurangi dukungan di daerah pendudukan karena sibuk menyelamatkan perekonomian masing-masing? Semoga kejadian ini tidak melebar.

Ternyata dugaan tidak meleset sampai saat ini 10 Januari 2009 korban meninggal lebih dari 700 orang, dan melebar ke Libanon. Ini ujung-ujungnya penguasaan Minyak dan Pasar Modal. Ya Tuhan sadarkanlah mereka yang telah membunuh warga manusia yang tidak bersalah. Perang apapun alasannya adalah kerusakan dan kehancuran.



4 comments:

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

Kapan sih dunia bisa damai, cuman karena perbedaan agama mereka saling perang yang sebenarnya mungkin masih saudara mereka sendiri..
Aku ingin dunia damai , nggak ada orang yang mati karena perang.. aku benci kekerasan..
Duh kapan ya bisa damai..
Btw Ses, yang cicak cicak di dinding itu, itu videonya Michael, waktu masih umur 3 tahun.

yenni 'yendoel' said...

menurutku perang mengatasnamakan agama tetaplah tidak benar. karena di dalamnya ada pembunuhan massal, yang menyalahi ajaran agama.

Anonymous said...

Yen, Yes exactly setuju banget. La Israel memang di kasihi ttp tetap tdk percaya akan Karya Penebusan Nya, jadi kita yang jadi pewarisnya, bukan lagi dominasi Israel. Moga kejadian ini jangan makin parah. Dunia sdh krisis tambah miris.

Francisca Sestri said...

Holly, bener ya kita ingin tentram dan damai.no war! Oh si Michael yang cicak2 di dinding? wao pinternya nyanyi lagu Indonesia.