Friday, November 28, 2008

Aries Mufty Ketua Umum Masyarakat Syariah


Ket gbr dari kiri : Aries Mufti, Sestri, Yakob dosen FE UNS.

Mantan Ketua Umum APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia), yang selalu memikirkan kemajuan pasar tradisional ditengah-tengah maraknya group multinasional ritel modern, beliau selama dua tahun memegang estafet kepemimpinan dari Ibih TG Hasan yang mengundurkan diri beberapa tahun lalu. APPSI bergabung dengan Aliansi 9 Asosiasi Perusahaan domestik pada Maret 2006, dalam memperjuangkan peraturan pembinaan dan penataan pasar di Indonesia. Dengan kerja keras tanpa lelah maka perjuangan ini menghasilkan perpres 112 tahun 2007, namun sayang Ritel modern seperti Carrefour dll tidak mematuhi aturan tersebut. Oleh sebab itu Asosiasi -asosiasi tersebut masih berjuang merumuskan Permen dng Menteri Perdagangan, sampai saat ini masih tarik menarik belum selesai. Pemerintah juga tidak berani segera memutuskan mungkin dibelakang ritel asing terbesar ke 2 di dunia ada orang kuat?
Aries Mufti telah melepaskan jabatan sebagai Ketum APPSI kepada orang baru yaitu Prabowo Subianto yang juga Dewan Penasihat Partai Gerindra. Acara tersebut berlangsung September 2008 di hotel Cempaka Jakarta Pusat, dalam mukernas ke 3 yang dibuka oleh menteri perdagangan Marie Elka Pangestu.

Manatan komisaris Garuda Indonseia ini, sekarang masih menjabat sebagai direktur Permodalan Nasional Madani dan Ketua Umum Masyarakat Syariah, serta organisasi lainnya.
Ketika berbincang dengan beliau cukup hidup suasananya, apalagi kalau ditanya tentang orang tua asuh terhadap anak-anak terlantar mungkin akibat bencana, seperti Aceh, Papua dan Yogyakarta, beliau antusias dan ternyata memiliki ribuan anak yang harus disantuni. Dan kadang kala menghela napas panjang ketika melihat kenyataan sistem pendidikan nasional mengarah ke sistem kapitalis.

2 comments:

Michael, Ryan , Emily's Mommy said...

Sestri..boleh aku taruh linknya di blogku? biar teman temanku yang umumnya ibu ibu rumahtangga ikut baca tulisan sestri, dan jadi termotivasi untuk selalu keliatan cantik dan aktif..:) , betul Sestri cantik dengan model rambut seperti itu, kacamatanya juga ok deh.
Oh iya blogku yang sering aku update adalah www.michaelnryannemily.blogspot.com
Yudhi dulu cuman Wakil ketua OSIS, tapi dia aktifnya melebihi ketua osisnya sendiri, dia sudah mulai ikut Golkar sejak SMA, pemuda golkar barang kali ya.
Aku pernah ikutan acara pemuda golkar, cuman buat ngiringin lagu Indonesia raya.

Anonymous said...

Holly yang baik, silahkan gak papa kalau mau link, juga boleh ya blognya saya ambil di link di blog ku. Wah coba kalau masih di Indonesia bisa ikut caleg, soalnya yang ada memprihatinkan. Anak2 sehat2 kan? pasti Emily secantik mamanya.