Saturday, September 20, 2008

MINYAK CEM-CEMAN: PERAWATAN RAMBUT


Pembaca yang budiman, menjawab pertanyaan Anda tentang kegunaan minyak cem-ceman, pada kolom atau label promosi di portal ini.

Saya ingin berbagi pengetahuan tentang apa itu minyak rambut cem-ceman. Menoleh kemasa lalu sedikit,  tentang minyak ini.  Pada saat saya masih kecil, biasa hidup di kampung, nenek saya sering merebus minyak kelapa dan beberapa bunga anl. kenanga, melati, kanthil, Daun pandan di iris kecil-kecil dan akar-akaran pohon yang saya tidak hafal persis. Setelah di rebus, didiamkan 3 jam, minyak tersebut alami berwarna kehijauan, kemudian disaring dan dimasukan botol beling.Tentu tidak secanggih sekarang. Cara memakainya sebelum keramas di tuang di kulit kepala secukupnya,  memijitnya dan diratakan keseluruh rambut. Begitu pula setelah keramas minyak tersebut di gunakan dua hari sekali untuk meminyaki rambut supaya terlindung dari matahari. Walaupun cara tradisional yang sederhana ini, membuahkan hasil antara lain, rambut nenek yang panjang berwarna hitam, tidak pecah-pecah serta ubanpun tidak senang singgah di kepala nenek. 

Dalam dunia kecantikan modern, PT. Mustika Ratu telah berhasil memproduksi minyak cem-ceman ini dengan teknologi canggih, begitu juga penyempurnaan komposisi formulanya atas ijin BPOM sebagai penanggung jawab release tidaknya suatu produk kosmetik.

Dari hasil survey, ternyata konsumen pengguna minyak cem-ceman Mustika Ratu, cukup menjawab solusi bagi mereka, rambut sehat tidak mudah bercabang, mengurangi kerontokan sekalipun sering di luruskan dan kelihatan lebih hitam.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa menjumpai ingrediant dari label produk yang ada di toko-toko atau dapat juga menanyakan para BC (Beauty Consultant) yang ada di Counter-counter Mustika Ratu di seluruh Indonesia. Semoga informasi ini dapat berguna bagi Anda dan pembaca. Terimakasih .......

6 comments:

mei said...

" terimakasih ibu sestri ...saya jadi bisa bagi pengalamn / sharing ke pembaca . "

sestri said...

sama-sama mbak, salam sestri

Minyak Angin Aromatherapy said...

Minyak
Angin
Aromatherapy
Mohon dukungannya yach....?!
Semangat..semangat>>>
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
MINYAK ANGIN AROMATHERAPY

sestri said...

minyak angin aromatheapy juga harus sukses...itulah kayanya alam kita

Anonymous said...

kalo untuk rambut kering pakai minyak cem-ceman bisa melembabkan g ya?
trus biar rambut lebih jatuh bagaimana perawatanya?

Francisca Chester said...

Untuk rambut kering bisa, sebelum keramas malam diminyaki sambil dipijat akar yng menempel dikepala.
Untuk perawatan 1 minggu sekali di campur cem-ceman hairmask Mustika Ratu. Bila sudah tidak begitu kering creambath bisa dua minggu sekali. Selamat mencoba...