Saturday, September 27, 2008

Laskar Pelangi


Buku Laskar Pelangi, kisah nyata anak manusia yang berjuang untuk meraih pendidikan yang layak di SD miskin Muhammadyah pulau Belitung. Adalah suatu tetralogi karya Andrea Hirata, sangat memukau dan patut di baca oleh setiap angkatan, baik muda maupun tua. Novelis ini memiliki imajinasi yang kuat dan wawasan luas dalam mengekpresikan kalimat demi kalimat. Bagaimana seorang Ikal yang tidak lain adalah dirinya sendiri, jatuh cinta dengan wanita keturunan China yang belanjut kepada petualangan di kisah "Edensor" buku karya berikutnya.Dalam buku ini menceritakan Si tokoh matematika sekaliber dunia yang karena kemiskinan, akhirnya hanya menjadi kuli pelabuhan dll. Kemasan cerita  kocak, menyentuh dan mendidik bagi para pembaca.

Maka tidak heran setelah Laskar Pelangi di filmkan dengan sutradara Riri Riza, ajakan Sultan HB X, agar masyarakat menyaksikan film bertemakan pendidikan ini, seperti yang dilansir (Kompas 27/9/2008). Selamat menonton. 

1 comment:

Jafek-online said...

saya kemarin nonton sama anak-anak tetapi memang harus diakui bahwa bahasa tulis jauh lebih kuat dalam memberikan kesan daripada bahasa visual.