Sunday, June 22, 2025
Riset Pasar Tren Penggunaan Skincare Pelembab Wajah
Riset Pasar Tren Penggunaan Skin care (Pelembab Wajah)
Tujuan Riset:
1. Jenis produk tertentu (skincare, makeup) target pasar Perempuan, menengah bawah atau tren bahan alami, halal.
2. Analisis Pasar:
Penelitian seluruh pasar kosmetik, ukuran pasar, tren penjualan dan pemimpin pasar. Analisis ini dapat dilakukan dengan mencari data
sekunder (laporan riset pasar, penelitian ilmiah) atau data primer (survei, wawancara, observasi).
3. Riset Pesaing:
Produk dan strategi pemasaran dari pesaing. Identifikasi analisis SWOT untuk diferensiasi.
4. Riset Konsoumen
Pahami kebutuhan dan perilaku konsumen, melalui survei, wawancara, atau analisis media sosial untuk mendapatkan wawasan tentang apa
yang dicari konsumen dalam produk kecantikan.
5. Uji Tes Produk:
Melakukakan soft launching untuk mendapatkan feedback dari konsumen. Uji coba ini dapat membantu mengidentifikasi kekurangan
produk dan perbaikan. Baru grand launching.
6. Analisis Data:
Data dianalisis dari berbagai sumber. Alat analisis untuk mengidentifikasi tren, pola, dan wawasan yang relevan.
7. Interpretasi Hasil:
Kesimpulan berdasarkan analisis data dan rumuskan rekomendasi untuk pengembangan produk dan strategi pemasaran. Maka Pelembab Wajah
sangat dibutuhkan perempuan termasuh mahasiswi karena melindungi kulit dari radikal bebas dan AC.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment