Sunday, March 17, 2013

Penghargaan Universitas UNS


Pesan melalui Black Berry Messanger (BBM) dari mantan PR Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) sebut saja namanya Intan Novela, sekarang dosen di Fakultas Ekonomi, mahasiswa S3 Universitas Diponegoro,tentang terpilihnya 100 Mahasiswa Berprestasi dan diantaranya adalah penulis. Sembari slengekkan dan guyon ada rasa kurang PD, pasalnya apa iya masuk dalam 100 Alumni Berprestasi? Sambil meneruskan guyon ilmiah tentang perkuliahan karena sama-sama sedang belajar di tingkat doktoral Ilmu Ekonomi, bedanya hanya Semarang dan Jakarta.
Minggu ke tiga Pebruari email dari sekretaris Dekanant sebut saja Lucida datang meminta CV dan pengalaman pekerjaan dan lain-lain, tahap tersebut sudah terlalui dengan baik, yang berakhir dengan tukar menukar Pin BB alat komunikasi representatif saat kini.
Perkiraan ini pasti main-main karena tidak ada sinyal lagi. Perasaan itu tidak begitu lama, karena ada SMS dari Sekretariat Rektorat, karyawan itu  laki-laki se usia 22 tahunan sebut saja namanya Gembong , bahwa 100 Wisudawan harus mengisi daftar isian seputar CV dan foto terakhir. Dilanjutkan tanya jawab via telp dan e-mail, lengkap dan padat akhirnya semua selesai di minggu terakhir bulan Pebruari.
Kembali kepada Intan ia menyodorkan permintaan untuk mengisi pembekalan malam wisuda kepada 120 an mahasiswa Fakultas Ekonomi dari berbagai jurusan, pada hari Rabu tanggal 6 Maret 2013, celaka 12 karena aku tanggal 8 Pebruari ada tugas kantor di Semarang yang sudah jauh-jauh terplaning. "Berantakan semua jadual" kata hati sambil dahi mengernyit mencari solusi.
Akhirnya semua urutan kegiatan mulai pembekalan kepada adik-adik wisudawan terlayani dengan baik, mengharukan malam itu s/d jam 22.30 dan masih tetap antusias, sebab dua pembicara adalah alumni FE sebagai pemilik Pabrik Sepatu Piero dan pemilik Perusahaan Tiga Pilar. Ada rasa bangga pada adik-adik tersebut yang kritis dan tetap semangat mendengarkan, walaupun esok hari pagi-pagi sudah harus ber toga untuk wisuda. Diakhiri dengan Wedangan di "3 Tjeret" depan Istana Mangkunegaran yang uniq dan teraliri suasan tradisional.
Singkat kata pada tanggal 9 Maret 2013 setelah tugas Kantor di Semarang, reuni Pepilo (Grup softball putra putri Solo sejak tahun 1975) di Bistro Gedung Bathari, kebetulan teman Oetje ex. SMA St. Yosef membawa alat musik sendiri jadi untuk menghidupkan suasana semua bisa menyumbangkan suasana dan ber Cha-Cha
.
Acara Penganugerahan dari rektor bapak Ravik Karsidi kepada "100 Alumni UNS Berprestasi" berlangsung pada tanggal 10 Maret 2013 malam hari.Sekaligus dapat reuni dangan sahabat lama, bahkan teman-teman SMA, saudra dan  tetangga di kampung yang sudah menjadi Pimpinan Fakultas juga ada. Kebetulan esok hari akan ada UNS Award diberikan kepada Ketua MK Prof. Dr. Mahfud MD karena konsistensi di bidang Urusan Konstitusi Negara.
Walaupun aku hanya seorang Manager diantara para Direktur, Pemilik Perusahaan, Pejabat Tinggi Negara setingkat DPR dan Dirjen, tidak menciutkan hati. Justru ketika penyebutan nama "General Manager Finance PT. Mustika Ratu Tbk" membahana, langkahku semakin ringan karena pendiri perusahaan Kosmetika Domestik Pertama yang sudah Go Publik 1995, hadir memberikan doa restu, beliau adalah Dr. BRA. Mooryati Soedibyo yang memiliki prestasi selevel global. Beliau memiliki Hotel Mustika Sheraton Yogyakarta, Mustika Ratu Cemter Building dan PT. Mustika Ratu Tbk, tanpa hutang berarti....salut!


 
 Pagi sebelum Dies Natalis UNS yang ke 37. Dekan FE Bapak Wisnu memberikan informasi bahwa pemberian Penghargaan tersebut adalah sudah di godok dan dirapatkan di Dekanant, sehingga bukan asal-asalan diutarakan pak Wisnu beberapa kali sebagai penekanan di Breakfast Morning di Lounge Alumni FE UNS Ruang Multi fungsi yang ditata apik lengkap ruang meeting, ruang istirahat bila Alumni dari luar kota tidak ada saudara untuk istirahat dll. Para Alumni FE UNS bisa bertandang kesana kapan saja.....Monggo.

No comments: