Thursday, September 4, 2008

Menkes : Saatnya dunia berubah


 Diskusi yg di motori Anies Baswedan rektor Univ. Paramadina pd tgl 4 september,menghadirkan pembicara Menkes Siti Fadilah Supari, sangat menarik dan mengalir apa adanya. Kami bangga untung masih ada pejabat yang memiliki kepribadian kuat. Pasalnya beliau tdk mau tunduk kepada negara maju yg jelas-jelas mempedaya negara2 berkembamg, dengan menyerahkan virus flu burung sedangkan vaksinnya di komersialkan bahkan di simpan untuk negara-negara maju, itu sangat tidak adil, paparnya.

Apa jawab beliau ketika kami ungkapkan , mengenai  harmonisasi kosmetik - Obat tradisional Asean. ? Jawabnya dengan lugas, saya tolak karena itu akal-akalan Singapura. Bayangkan penduduk Singapura cuma beberapa orang sedangkan Indonesia 230 juta orang kok mbelani negara tetangga itu, bagaimana kalau pasar kita diserbu barang-barang mereka? Namun  sayang departemen perdagangan tetap akan meloloskan melalui peraturan perdagangan. Lalu
peserta pd teriak keheranan, lagi-lagi tunduk kapitalis global. Dan bu Menkes sempat gemas  sambil mengelengkan kepala. Heran kan?

No comments: