Saturday, September 6, 2008

Sistem Konvensi: Kampanye MC Cain-Palin : "Perubahan"


MC Cain -Palin berjanji mengadakan "Perubahan" katakan dari kegagalan Bush dan ingin memberi harapan kepada rakyat Amerika. dan jelas didanai perusahaan minyak, katakan tempat kampanye saja di "Exel Energy Center". Lagi-lagi minyak adalah dewa primadona, yang membuat bencana negara pemilik sumbernya : Irak, Indonesia dll. Si tua MC Cain tidak bisa diremehkan oleh Obama-Biden.

Kita juga akan memasuki masa pemilu 2009, tentu SBY-JK tidak bisa diremehkan, dukungan dana mungkin dari perusahaan hasil tambang Indonesia juga kuat. Kita ingat Janji kampanye tahun 2004 " Perubahan" dengan meningkatkan lapangan kerja, menurunkan kemiskinan, tidak menaikan BBM dll (baca buku Janji SBY-JK). Mungkin bila pasangan ini atau salah satu berganti pasangan juga akan berorasi seperti MC Cain-Palin, karena incumbent.

Sistem KONVENSI di Amerika ini,  juga telah di praktikan oleh Bang Akbar Tanjung, politikus gaek kita dan mantan ketum Golkar.Bahkan sekarang PDIP dalam mengusung Megawati dengan sistem konvensi di daerah-daerah, terutama saat Pilkada yang banyak di menangi oleh pengusungnya si Moncong putih.

No comments: