Wednesday, September 24, 2008

BPOM MENYITA BARANG MENGANDUNG SUSU CHINA


Ketua Bpom memerintahkan menarik susu formula bermelamin asal China dan makanan yang mengandung susu dari China,termasuk impor ilegal, dan memerintahkan kepada peritel / imortir dan produsen menarik produk dari pasaran, karena membahayakan kesehatan konsumen.
Bpom juga akan menarik dan meneliti beberapa makanan yang disinyalir mengandung susu asal China tersebut.

Ke 19 produk yang disebut BP POM adalah (Detik.com): 1-3 Jin Wei Yougoo (Produk susu fermentasi youghurt). Ada 3 nama produk yang sama dan hanya dibedakan dengan nomor registrasi yang berbeda.4. Guoz Hen (Susu bubuk full cream)5. Meiji Indoeskrim Gold Monas ada 2 nama sama dengan nomor registrasi yang berbeda.7-8 Oreo stick wafer9. Oreo Coklat Sandwich Cookie10-11 M&S (kembang gula)12 Snickers (Biskuit)13-15 Dope Choc (Kembang Gula)16 Merry Xmas (Kembang Gula)17 Penguin (Kembang gula)18 Nestle Nesvita Materna (Makanan Ibu Hamil dan Menyusui)19. Nestle Milk Maid (Selai susu).

Hal ini kenapa bisa terjadi? mestinya setiap barang yang beredar di pasaran sudah harus ada ijin dari Dep. Kes. Dan disesalkan di daerah Tasik Malaya beberapa anggota FPI ikut-ikut merasia di lapangan, dan di tangkap polisi setempat karena membawa benda tajam.

Beberapa Negara juga sudah menarik susu dan turunanya asal China tersebut, cepat atau lambat Negara Tirai Bambu ini akan mengalami kerugian karena penghasil susu terbesar ke 3 di dunia.

2 comments:

Anonymous said...

" ASI... susu terbaik dari susu buatan manapun ....."

sestri said...

Tepat dan itu karunia. ASI adalah jwb nya.